Pengikut

Mimpi Basah

Bagi para remaja, wajar kalau mimpi basah. Karena keasyikan tidur, dibangunin ortu enggak bangun-bangun enggak tanggung”dah ortuambil air se-ember dan di”semprotkan” ke kita…–enggak lucu deh — Mimpi basah diambil dari kata “‘mimpi” dan “basah” –semua orang dah tau…. –.

~~~~

“anu” maksudnya penis, berisi banyak Corpora Cavernosa yaitu pembuluh darah yang berstruktur seperti jaring” atau spons yang membungkus Corpus Spongisum yang didalamnya terdapat saluran Uretra untuk kencing sekaligus saluran semen yang berisi sperma. Organ ini didesain oleh “pencipta-Nya” sebagai satu paket : “ya saluran reproduksi, ya saluran kemih” Ajaibnya urin dan saluran semen bisa diatur sehingga tak mungkin keluar secara bersamaan.

~~~~

Ereksi atau bangunnya penis terjadi bila jaringan menyerupai spons yang mengalirinya, yaitu Corpora Cavernosa, menjadi penuh dengan darah dari pembuluh darah balik “Vena”. Corpus Spongisum juga bisa terisi darah, tetapi lebih sedikit daripada Corpora Cavernosa.

~~~~

kulit penis sangat sensitif dan punya banyak saraf perasa sehingga mudah dirangsang. Rangsangan itu dapat berupa… misalnya kalau kamu membayangkan atau melihat gambar “telanjang“. Tapi bisa juga penis bangun kalau kandung kemih penuh atau terjadi spontan (mimpi basah), Kadangkala tidak ada angin yang datang langsung “menegang”. Jadi enggak usah heran kalau sedang mendengarkan pelajaran yang bikin kita boring tiba” si”adik” terbangun. :-)

~~~~

“Mekanisme yamg membuat penis bangun…..”

Aliran darah yang masuk penis bertambah sekaligus darah yang keluar dari penis berkurang. Ditambah lagi, sebagian otot sekitar penis melemas karena zat Nitrat Oksida yang dikeluarkan secara lokal hingga aliran darah menuju ke penis maksimal. Sedagkan sebagian otot lain mengencang mencegah aliran darah keluar. Inilah sebabnya penis bisa penuh dengan darah dan akhirnya “berdiri”. Penis akan “duduk” dengan tenang lagi bila darah yang keluar dari penis meningkat, sedangkan yang masuk menurun. Bisa terjadi dengansendirinya atau setelah keluarnya “darah putih” –sperma–.

~~~~~

pagi-pagi sa’at kita bangun, gak taunya si “adik” juga ikut bangun, basah lagi… kenapa?

Semua cowok, terutama sa’at remaja, bisa mengalami ereksi ketika sedang tidur tanpa ada rangsang apapun –Nocturnal Penile Tumescence, Nocturnal Emission atau mimpi basah–. Terjadi sa’at fase tidur (Rapid Eye Movement) yang salah satunya “bermimpi”. jadi mimpi dan ereksi umumnya terjadi barengan. kaLau disertai dengan keluarnya semen (ejakulasi), lengkaplah proses itu disebut “Mimpi Basah”.

~~~~

Konon, rata-rata cowok bia mengalami ereksi 100 menit saat tidur. Tak jarang, ereksi ini masih terjadi ketika bangun. Setelah semalam tidur, kandung kemih menjadi penuh dan merangang saraf yang “mengisyaratkan” penis untuk berdiri.

~~~~

Kandung kemih yang penuh juga membendung aliran darah yang keluar dari penis, hingga darah di penis menjadi bertambah. Ditambah lagi, ereksi sangat dipengaruhi oleh sistem saraf otonom terutama para simpatis yang bekerja sa’at kita relaks (bangun tidur).

~~~~

Semua faktor inilah biang keladi penis ikut bangun ketika kita bangun tidur.

Ternyata….

dokter sering memakai reaksi ini untuk menilai kenormalan fungsi penis. kalau cowok dewasa masih bisa berereksi saat tidur, bisa dibilang fungsi penisnya masih normal. :mregreen:

sumber:skala.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

HasruL's :

    Friend Positions
      My BlogCatalog BlogRank Personal Top Blogs Personal blogs
      eXTReMe Tracker
      Personal Blogs - Blog Rankings
      Thanks To:

      Leave message

      advertize

      Blog List